Untung Man United Kalah Tadi Malam, Kalau Juara Malah Bisa Tersingkir Lebih Awal di Liga Champions

Untung Man United Kalah Tadi Malam, Kalau Juara Malah Bisa Tersingkir Lebih Awal di Liga Champions

Untung Man United Kalah Tadi Malam, Kalau Juara Malah Bisa Tersingkir Lebih Awal di Liga ChampionsManchester United kalah di final Liga Europa semalam, beberapa pemain menangis, David De Gea dan Marcus Rashford dicerca di sosial media. Tetapi untung saja kalah. Bila menang, Red Devils justru dapat tersingkir terlampau awalnya di Liga Champions musim depan. Ini ceritanya.

Penjelajahan Manchester United di Eropa usai secara menyebalkan selesai kekalahan di final Liga Europa menantang Villarreal pada Kamis 27 Mei 2021. Karena score masih tetap seimbang 1-1 sepanjang 120 menit, mau tak mau laga diteruskan dengan beradu penalti, saat mana David De Gea tidak berhasil meredam tendangan penalti penjaga gawang Villarreal Geronimo Rulli, dan kecolongan sepakan penjaga gawang yang serupa di kesempatan ke-22 dari beradu penalti itu.

Dan walau juga ini jadi berita jelek untuk team bimbingan Ole Gunnar Solskjaer itu, yang mencari memenangi piala pertama mereka dalam empat tahun, masih tetap ada segi positif dari kekalahan Liga Europa ini.

Kekalahan worcesterthinktank United memiliki arti jika mereka tidak masuk di Pot 1 untuk drawing group Liga Champions musim 2021/22, cuman paling pol di Pot 2. Walau Pot nomor 2 ini diibaratkan sebagai club kurang diunggulkan, status mereka di sana benar-benar memberikan keuntungan pada musim depan.

Dengan Juventus, Real Madrid dan Barcelona dan PSG semuanya tidak berhasil jadi juara di liga lokal masing-masing karena itu semua raksasa itu akan berpindah menempati Pot 2. Itu informasi bagus karena memiliki arti Man United tidak satu group dengan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Lionel Messi (dan Sergio Aguero kemungkinan) atau satu group dengan Neymar dan Kylian Mbappe.

Artikel Terkait:  Kylian Mbappe Tunda Kontrak Baru di Paris Saint-Germain

Kebalikannya, United akan hadapi satu dari Atletico Madrid, Bayern Munchen, Lille, Inter Milan, Sporting CP atau Villarreal, dengan Zenit St Petersburg yang masuk Pot 1 bila Manchester City memenangi final Liga Champions pada 30 Mei 2021.

Borussia Dortmund menjadi team yang lain akan dijauhi oleh Red Devils dengan team Bundesliga itu mempunyai potensi ada di Pot 2, walau juga bisa masuk Pot 3 dan Pot 4, bergantung koefisien team mereka.

Team yang lain kemungkinan dapat dijauhi oleh tim Ole Gunnar Solskjaer ialah AC Milan, yang ditaklukkan United diperjalanan mereka ke final Liga Europa, Ajax Amsterdam, RB Leipzig dan Atalanta. Tetapi kembali lagi bergantung nilai koefisien UEFA mereka.

worcesterthinktank