Resmi Piala AFC 2021 Zona ASEAN Dibatalkan

Resmi Piala AFC 2021 Zona ASEAN Dibatalkan

Resmi Piala AFC 2021 Zona ASEAN Dibatalkan – Piala AFC 2021 Zone ASEAN sudah sah diurungkan, Rabu (7/7/2021). Keputusan diambil karena pelaksana kesusahan cari tuan-rumah yang siap jadi lokasi kompetisi.Piala AFC 2021 Zone ASEAN mencakup Group G, H, dan I. Itu maknanya Dengan demikian, Persipura Jayapura yang ada di Group H dan Bali United di Group G tidak dapat tampil.

Awalnya, laga Group H dan I akan berjalan di Singapura. Tetapi, dalam perjalanannya Singapura mundur karena naiknya kasus positif Virus Corona.Simak juga: Pemicu Boaz Solossa dan Yustinus Pae Sah Diconteng Persipura JayapuraAkibatnya, faksi AFC alami kesusahan dalam mendapati lokasi sebagai tuan-rumah. Liga juga memilih untuk menggagalkan ajang Piala AFC 2021 Zone ASEAN.Simak juga: Tidak Turut Piala Menpora 2021, Persipura Jayapura Siap Tampil di Piala AFCSelain itu, AFC umumkan ada penangguhan drawing set luruh Piala AFC 2021. Sebelumnya berjalan pada 7 Juli, mundur sampai 4 Agustus kedepan.

AFC bisa pastikan bila semua laga Piala AFC 2021 Zone ASEAN, yang terbagi dalam Group G, H dan I, dan set Playoff sudah diurungkan, karena rintangan yang hadapi oleh wabah global,” bunyi info sah AFC.Walau sudah menggagalkan Zone ASEAN, AFC masih tetap meneruskan zone-zona yang lain sesudah mendapatkan kesepakatan Komite Eksekutif AFC pada 5 Juli kemarin. Tetapi, ada rekonsilasi pola yang sudah dilakukan.

Apa Penyebabya Piala AFC 2021 Zona ASEAN Dibatalkan

Resmi Piala AFC 2021 Zona ASEAN Dibatalkan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan jika PSSI akan berbicara dengan club Persipura Jayapura berkaitan kesertaan team berjulukan Mutiara Hitam itu di Piala AFC 2021.”Pada kondisi wabah COVID-19 dengan ketidakjelasan yang lumayan tinggi seperti sekarang ini, yang dapat dilaksanakan PSSI ialah berbicara dengan beberapa anggotanya terhitung Persipura,” tutur Iriawan ke Di antara di Jakarta. Pria yang dekat dipanggil Iwan Bule itu menambah, PSSI ingin ketahui lebih dalam hal masalah yang ditemui Persipura untuk berperan serta di Piala AFC 2021.

Artikel Terkait:  Cerita Sergio Aguero Usai Segel Gelar Copa America 2021

Ia pastikan jika PSSI tidak tinggalkan demikian saja anggotanya yang alami kesusahan.”Bersama kami akan menemukan jalan keluar terbaik seperti apakah,” tutur Iriawan.Sampai informasi ini di turunkan, Persipura tidak bisa pastikan kapan mereka akan mempersiapkan team untuk bertanding di set kwalifikasi Piala AFC 2021 pada 19 Mei 2021.

Resmi Piala AFC 2021 Zona ASEAN Dibatalkan Piala AFC 2021, Mengapa?Sudah diketahui, Persipura telah bubarkan skuatnya semenjak awalnya Januari 2021 karena persoalan sponsor, dampak dari tidak berjalannya liga saat wabah COVID-19.Management team yang telah 4x juara Liga Indonesia ini menyebutkan jika mereka tidak mempunyai cukup dana untuk mengongkosi operasional team. Pada Piala AFC 2021, Persipura direncanakan jalani laga babak kwalifikasi pada 19 Mei 2021. Mereka akan hadapi juara dari pertandingan di antara Visakha FC (Kamboja) versi Lalenok United FC (Timor Leste) yang berjalan 28 April 2021.

worcesterthinktank