Nasib Malang Terus Menerpa Dua Punggawa Inggris

Nasib Malang Terus Menerpa Dua Punggawa Inggris

Nasib Malang Terus Menerpa Dua Punggawa Inggris – Nasib malang terus menerpa dua punggawa Inggris, Mason Mount dan Ben Chilwell. Selainnya harus melalui proses isolasi, mereka diguyur kritik tajam dari legenda Manchester United, Roy Keane.

Mount dan Chilwell sempat bermain saat Inggris berjumpa Skotlandia di pertandingan ke-2 Group D Euro 2020, Setelah laga selesai, ke-2 nya bercakap-cakap dengan rekanan satu teamnya di Chelsea, Billy Gilmour.

Rupanya, sesudah laga, baru dijumpai jika Gilmour positif Covid-19. Prosedur kesehatan memaksakan menyisih dari lapangan untuk beberapa waktu, begitupun dengan Mount dan Chilwell yang perlu jalani proses isolasi.

Nasib Malang Terus Menerpa Dua Punggawa Inggris

Akhirnya ke-2 nya tidak dapat di turunkan saat Inggris berjumpa Republik Ceko dalam pertandingan paling akhir babak group, Rabu (23/6/2021). Untungnya, tanpa mereka, the Three Lions mampu mencetak kemenangan dengan score tipis 1-0.

Kritik Pedas Roy Keane

Proses isolasi saja telah berat. Dan seakan belumlah cukup, ke-2 nya hadapi dengan kritik Roy Keane yang selalu kedengar pedas dalam telinga beberapa ‘korbannya’. Keane mengomentari Mount dan Chilwell yang keasyikan terlibat perbincangan dengan Gilmour.

“Salah satu hal yang saya kritikan ialah mengapa anda ingin bicara ke pemain musuh. Saya tidak perduli apa ia rekanan segrup anda ataulah bukan, sepanjang 20 menit?” kata Keane ke ITV.

Baca Juga : Pelopori European Super League Juventus Masih Bidik Liga Champions

“Saya jarang bicara ke siapa saja lebih dari lima menit… sesudah pertandingan di mana anda barusan berperang dengan seorang, kenapa anda ingin terlibat perbincangan sepanjang itu? Mereka semestinya dapat berpikiran gunakan akal sehat,” sambungnya.

Penuh Konflik

Perlakuan isolasi yang perlu dilaksanakan Mount dan Chilwell sendiri cukup aneh. Gareth Southgate sebagai pelatih Inggris mengerutkan dahi karena menyaksikan Tim nasional Skotlandia dapat melancong tanpa permasalahan walau punyai pemain dipastikan positif Covid-19.

Artikel Terkait:  Timo Werner Mengaku Sempat Berasa Kesusahan

“Ini ialah keadaan yang aneh, benar-benar. Mereka habiskan 120 detik di ruangan yang cukup terbuka. Penuh konflik untuk saya, tapi kami harus meneruskan,” tutur Southgate ke ITV.

“Sebenarnya saya benar-benar tidak memahami, ada sebuah team yang melancong memakai pesawat, pelatih, bus di ruangan tertutup sepanjang beberapa jam. Dua pemain kami di-ping untuk suatu hal yang… saya tidak memahami.”

“Saya tidak mempunyai permasalahan dengan Steve [Clarke] atau Skotlandia, saya tidak mau mereka merasakan permasalahan yang lebih dari kami, tapi nampaknya ini ialah keadaan yang aneh,” ujarnya.

worcesterthinktank