Jack Grealish, Hanya Dikasih Peluang Tampil Sepanjang 35 Menit

Jack Grealish, Hanya Dikasih Peluang Tampil Sepanjang 35 Menit

Jack Grealish, Hanya Dikasih Peluang Tampil Sepanjang 35 Menit – Pemain tengah Inggris, Jack Grealish, hanya dikasih peluang tampil sepanjang 35 menit saat hadapi Denmark di pertandingan semi-final Euro 2020. Ada yang membuat pelatih Inggris, Gareth Southgate, lakukan itu?

Sebagai info, Inggris berjumpa Denmark di Wembley Fase, The Three Lions keluar sebagai juara dengan score tipis 2-1, di mana gol pahlawan kemenangan diciptakan Harry Kane di periode ekstra time.

Inggris sempat ketinggalan terlebih dahulu sesudah pemain Denmark, Mikkel Damsgaard, cetak gol di menit ke-30. Untungnya Inggris dapat membalasnya sembilan menit selanjutnya walaupun golnya datang dari bek Denmark, Simon Kjaer, Pada set ke-2 , Southgate mainkan Jack Grealish untuk menambahkan daya gebrak Inggris. Tetapi anehnya, dia menarik pemain Aston Villa itu selesai di mendekati usainya set pertama waktu perpanjangan.

Jack Grealish, Hanya Dikasih Peluang Tampil Sepanjang 35 Menit

Keterangan Southgate

Grealish bahkan juga baru 35 menit lari mengelilingi lapangan. Itu belum genap satu babak. Walau begitu, Southgate memutuskan untuk menggantinya dengan Kieran Trippier.

Southgate menerangkan argumen dibalik penggantian itu saat berjumpa mass media selesai laga. Dia menjelaskan jika semua murni masalah strategi, di mana dianya harus perkuat baris pertahanan.

“Ia baik saja – ia memahami, ia mengagumkan saat masuk dan ia memberinya kami momen,” tutur Southgate, diambil dari Metro.co.uk. ” kami mengetahui saat mereka ketinggalan, mereka mainkan empat pemain di muka.”

“Jadi kami perlu bek kembali untuk pastikan kami menjadi lebih kompak dan saya masih perlu kecepatan Raheem [Sterling], menjadi pilihannya ialah menarik satu dari dua pemain yang baru masuk,” sambungnya.

Dapat Dimengerti

Banyak yang mengerutkan dahi pada keputusan menarik Grealish. Bekas Arsenal, Ian Wright, menjelaskan jika tindakan pada Grealish tidak membahagiakan. Walau begitu, dia dapat mengerti itu.

Artikel Terkait:  Gareth Southgate Membuat surprise Menunjuk Bukayo Saka

“Saya berasa kasihan dengan Jack Grealish. Anda dapat saksikan jika ia ingin jadi sisi di kompetisi ini, setiap ia pergi, itu tidak ada padanya. Diganti semacam itu sudah pasti tidak baik,” kata Wright.

“Tetapi ini masalah scuad dan jadi sisi didalamnya. Di hari Minggu kelak [Senin dini hari WIB], Jack kemungkinan akan bermain dan membuat ketidaksamaan yang besar. Ia kemungkinan atur gol kemenangan,” ujarnya.

worcesterthinktank